Kunjungan KMTF ke BEM KM FKG

kunjungan FKG3

 

kunjungan FKG3

                Dalam sebuah organisasi, program kerja yang banyak dan seakan tak ada habisnya mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Akan tetapi, inovasi dan modifikasi pada setiap program kerja dapat menjadi obat bagi kejenuhan akan program kerja yang berulang setiap tahunnya. Oleh sebab itu, pada hari Senin, 23 Maret 2015, KMTF FT UGM mengadakan kunjungan kerja ke BEM KM FKG UGM. Kunjungan kali ini selain bertujuan untuk sharing tentang program kerja masing-masing lembaga, juga diharap dapat mempererat hubungan kerjasama dengan lembaga terkait.

                Sharing session antar lembaga bertempat di Meeting Room Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prof. Soedomo. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan diikuti dengan do'a. Untuk kata sambutan, BEM KM FKG UGM diwakilkan oleh Ketua Departmen Jaringan, dikarenakan ketua BEM KM FKG UGM beserta beberapa jajaran pengurus harian sedang mengikuti aksi. Sedangkan dari KMTF FT UGM, kata sambutan diwakilkan oleh Andri Sagita W. selaku Sekretaris Jendral KMTF FT UGM. Acara dilanjutkan dengan penjelasan struktur organisasi dan program kerja dari masing lembaga, dimilai dari penjelasan struktur organisasi BEM KM FKG UGM.

                 Sesi selanjutnya merupakan sesi diskusi dan tanya jawab, secara garis besar, KMTF FT UGM memfokuskan pertanyaan pada strategi sponsorship kegiatan, desa binaan, dan keanggotaan BEM KM FKG UGM. Sponsorship menjadi pertanyaan menarik dikarenakan BEM FKG UGM memiliki event yang sudah menjadi trademark mereka, yaitu "Dental Project". Tips-tips seputar sponsorship ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan KMTF FT UGM untuk melaksanakan event dengan skala besar kedepannya. Untuk desa binaan, dari penjelasan Kepala Departmen Pengabdian Masyarakat BEM KM FKG UGM, konsep mereka lebih kearah desa mitra, dimana mereka mengadakan penyuluhan dan membantu kehidupan penduduk desa. Hal ini juga ditunjang dengan adanya bagian khusus pengabdian masyarakat yang dimiliki oleh Fakultas Kedokteran Gigi UGM. Untuk keanggotaan, BEM KM FKG UGM memiliki program khusus dibawah Biro Kesekretariatan yang bertujuan untuk merekap data alumni yang merupakan pengurus dari setiap lembaga yang ada di bawah BEM KM FKG UGMUGM. Selain itu, Biro Keskretariatan BEM KM FKG UGM juga memiliki program kerja untuk lebih mengakrabkan antar anggota melalui forum sharing dan kegiatan lain yang bersifat hiburan.

                  Dari pihak BEM KM FKG UGM, pertanyaan lebih banyak mengenai struktur organisasi dan kaderisasi yang ada di KMTF FT UGM. Secara umum, mengenai keanggotaan dan teknis pelaksanaan Ospek Jurusan. Pertanyaan mengenai database alumni juga terlontar, dimana secara administratif, BEM KM FKG UGM baru mulai merekap data alumni FKG UGM secara keseluruhan. Pertanyaan menarik muncul dari Kepala Departmen Minat dan Bakat BEM KM FKG UGM mengenai kiat-kiat mengeksiskan suporteran, sebab FKG sendiri belum memiliki basis suporteran. Sharing session dan kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat dari BEM KM FKG UGM kepada KMTF FT UGM dan dilanjutkan dengan foto bersama.

kunjungan FKG