Kompetisi “”Go Green in the City”

Schneider_Go_Green_in_City_2014_650

Schneider Electric Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manajemen energi. Perusahaan ini berkomitmen untuk membantu individu maupun masyarakat dalam memaksimalkan penggunaan energi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu wujud komitmen Schneider terhadap masyarakat adalah dengan mengadakan kompetisi tahunan terkait dengan Efisiensi Energi.

 
Kompetisi ini pertama kali kami hadirkan pada tahun 2009 lalu dan berlanjut setiap tahunnya. Di tahun 2013, satu (1) tim dari Indonesia bersama tim dari Singapura dan Filipina mewakili East Asia untuk bertanding di Perancis. Tahun 2014 ini, Schneider Electric Indonesia dengan dukungan dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral – Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) kembali menggelar kompetisi serupa dengan tema “Go Green In The City (GGitC)". Selain mendapatkan hadiah, para pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk interview magang dan bekerja di Schneider Electric Indonesia.


Mahasiswa dapat mengikuti kompetisi GGITC 2014 ini, dengan ketentuan sbb:
– Mahasiswa aktif S1 dan S2 yang terdaftar di seluruh universitas di wilayah Indonesia
– Berasal dari jurusan bisnis atau teknik dan berada di tahun ke-2 hingga tahun akhir, 
– Membentuk tim yang terdiri dari 2 orang (boleh dari universitas yang berbeda), dan harus beranggotakan minimal 1 orang wanita
– Peserta dapat mendaftarkan melalui www.gogreeninthecity2014.com dan mengirimkan sinopsis mengenai solusi kreatif dalam mengkonsumsi energi secara cerdas dan efisien. Batas akhir pendaftaran adalah 15 Februari 2014.


Schneider Electric Indonesia akan memilih 7 team yang akan bertanding dalam tahap final di Jakarta pada 12 Maret 2014 dimana peserta harus memberikan presentasi mengenai kasus bisnis yang telah dikerjakan.

 
Satu (1) tim pemenang dalam tahap final di Indonesia ini kemudian akan bertanding di zona East Asia, dengan peserta dari Korea, Malaysia, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand dan Vietnam pada 28 Maret 2014. Pemenang dari zona East Asia tersebut akan melaju ke tahap kompetisi dunia yang akan dilakukan di Perancis 17-21 Juni 2014. Di tahun 2013, satu (1) tim dari Indonesia bersama tim dari Singapura dan Filipina mewakili East Asia untuk bertanding di Perancis.


Schneider Electric Indonesia mengundang para mahasiswa dari perguruan tinggi ini untuk turut berpatisipasi dalam kompetisi ini. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di alamat email kartika.damayanti@schneider-electric.com.