Bakti Sosial KMTF “Baksos Ceria”

baksos1

Masa kecil adalah masa yang paling bahagia. Sudah sepantasnya setiap anak bisa memperoleh kebahagiaan dalam masa kecilnya. Salah satu contoh kebahagiaan itu adalah berkumpul di dalam sebuah keluarga inti, namun banyak anak yang terpaksa dititipkan di panti asuhan oleh orangtuanya karena berbagai alasan. Tidak sedikit pula dari mereka yang harus menjalani masa kecilnya di panti asuhan karena tidak memiliki orangtua. Untuk itu, diadakanlah acara Baksos Ceria yang mengusung tema “berbagi senyuman seama insan” untuk memberikan kebahagiaan di dalam diri anak asuh dengan kegiatan rekreatif.

Minggu 14 Desember 2014, KMTF mengadakan acara Bakti Sosial di panti asuhan Al Muthi’in yang beralamat di Maguwo, Banguntapan, Bantul. Acara ini dihadiri oleh pengurus KMTF 14/15, pengurus panti asuhan, serta penghuni panti asuhan yang terdiri dari anak-anak usia TK, SD dan SMP. Sayangnya penghuni panti asuhan usia SMA tidak dapat menghadiri acara Bakti Sosial ini karena ada keperluan lain.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Baksos, Sekjen KMTF, serta pengurus panti yaitu Bunda Intan. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan lomba-lomba yang telah disiapkan pihak panitia.

Cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti lomba yang ada. Acara lomba yang diikuti kurang lebih 40 orang anak ini pun berlangsung meriah karena mereka sangat antusias dan menikmatinya. Peserta lomba dibagi menjadi 4 kategori, kategori pertama yaitu usia TK sampai kelas 2 SD yang mengikuti lomba memindahkan kelereng dengan sendok, kategori kedua yaitu usia kelas 3 SD sampai 4 SD yang mengikuti lomba makan kerupuk, kategori ketiga yaitu usia kelas 5 SD sampai 6 SD yang mengikuti lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dan kategori yang terakhir yaitu usia SMP yang mengikuti lomba mengambil permen dalam tepung. Keempat kategori acara tersebut diadakan secara bersamaan dan diakhiri dengan lomba futsal panitia vs anak-anak panti, dan lomba joget balon.

baksos1 baksos2 baksos3

Setelah rangkaian acara lomba selesai, dilanjutkan dengan ISHOMA (istirahat sholat dan makan) dan menonton film kartun bersama. Anak-anak pun terlihat antusias dengan film kartun yang diputar.

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolis yang berupa penyerahan hadiah kepada juara lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, penyerahan bingkisan dari KMTF kepada seluruh penghuni panti, serta penyerahan sumbangan yang berupa sembako dan kebutuhan pokok yang dibutuhkan di panti tersebut.

Sebelum berpisah, diadakan sesi foto bersama.

Semoga Baksos Ceria ini bermanfaat bagi kita semua.