Aksi Sosial

Anak merupakan investasi jangka panjang sebagai penerus cita-cita suatu bangsa. Namun tidak semua anak memiliki ekonomi yang cukup untuk mengenyam pendidikan, namun tidak banyak dari mereka yang justru berkerja keras untuk mengisi perut mereka karena kebutuhan ekonomi yang buruk.

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial RI jumlah anak jalanan pada 2015 sebanyak 33.400 anak tersebar di 16 Provinsi. Beruntung terdapat Panti Wiloso Projo yang menaungi anak-anak kurang beruntung, keberadaan anak Panti ini memiliki peran penting bagi perlindungan untuk mereka yang kurang beruntung.

Meskipun telah memiliki tempat tinggal yang layak dan terjamin kebutuhan pangannya. Namun banyak dari mereka yang masih ingin meraih mimpinya untuk sekolah ditempat yang lebih tinggi namun, ekonomi kembali menjadi penghambat.

Aksi Sosial ini berutujuan untuk memberi pengetahuan kepada pesertanya terhadap dunia sekolah baik tahap menengah pertama maupun menengah akhir, mengumpulkan berbagai macam informasi terkai beasiswa baik itu untuk SMP, SMA maupun Kuliah serta memberikan pengetahuan terkait kepada pesertanya tentang ilmu ilmu yang didapat di DTNTF namun dikemas berupa permainan permainan yang tidak membosankan.

aksos1