Deteksi 2013

IMG_8080

Untuk menyambut para gajah mada muda atau yang lebih kita kenal gamada 2013, KMTF telah mempersiapkan orang-orang terbaik dengan sambutan yang pastinya akan selalu dikenang oleh gamada TF 2013.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, pada awal semester ganjl, KMTF mempersiapkan acara yang akan membuat para gamada lebih dekat kepada seluruh elemen jurusan dan tentunya UGM  yang diberi nama Kaderisasi Teknik Fisika atau DETEKSI. DETEKSI ini mempunyai grand theme “ Penurunan nilai-nilai identitas KMTF UGM dalam rangka integrasi karakter untuk Indonesia dengan pembentukan idealism. Sehingga, terbentuk pemimpin yang siap terjun dalam masyarakat”.  

Acara yang diketuai oleh Faisal Helmi TF 12 ini mempunyai visi Terwujudnya ospek jurusan terbaik se-teknik UGM. Untuk mewujudkan visi ini tentunya panitia harus bekerja ekstra menanamkan nilai-nilai khusus yang nantinya acara ini akan menghasilkan gamada-gamada yang cinta jurusan, solid terhadap angkatannya, dan sebagai penggerak dimanapun dia berada. Berikut adalah nilai – nilai yang perlu para gamada ketahui : Kejurusan, Keorganisasian, Kebersamaan dan kekeluargaan, serta Etika sebagai mahasiswa JTF.

Nilai kejurusan memiliki tujuan bahwa para maba diharapkan: memiliki kebanggaan dan termotivasi untuk menyebarkan dan berkontribusi untuk jurusan, mengenal fisik JTF dengan baik, mengenal important person di JTF, mengenal sejarah perkembangan dan kondisi kekinian JTF, dan memiliki orientasi masa depan yang mantap khususnya di bidang teknik fisika.

Nilai Keorganisasian memiliki tujuan bahwa maba diharapkan : memiliki kesadaran akan kapasitas pribadi dan mampu memiliki peran optimal dalam lingkungannya, mampu memahami konsep dasar kepemimpinan dengan baik, mampu mengimplementasikan sikap kritis dalam gerakan mahasiswa yang sesuai passion masing-masing, mampu memiliki dasar-dasar skil berorganisasi.

Nilai kebersamaan dan kekeluargaan memiliki tujuan bahwa maba diharapkan : mengetahui makna kekeluargaan, mampu mengenal rekan-rekan satu angkatan dan angkatan atasnya, memiliki kedekatan emosional yang kuat, terbiasa bekerja sama dalam satu angkatan, terakomodasinya keberagaman dalam kehidupan.

Nilai etika sebagai mahasiswa JTF memiliki tujuan bahwa para maba diharapkan : Memahami nilai – nilai kesopanan dan kebudayaan lokal Yogyakarta, membiasakan respect of people, respect of time, dan respect of system, mempu beretika dengan lingkungan/alam sekitar, termasuk benda mati dimanapun dia berada, berperilaku dan berkepribadian yang baik sesuai kaidah agama masing – masing baik di JTF maupun diluar JTF, mampu menjadi mahasiswa yang senantiasa menjaga nama baik jurusan.

Meskipun Deteksi sudah berakhir, nilai-nilai ini lah yang diharapkan akan dipegang teguh oleh para gamada teknik fisika dimanapun dan sampai kapanpun.

Deteksi!!! Aksi!!!!

IMG_8080